Golkar Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Jakarta,MetrolimaTV.com – Partai Golkar mendeklarasikan diri mendukung Prabowo Subianto dalam pertarungan di Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto turut mengungkap alasan partainya memilih Prabowo.
Menurut Airlangga, Prabowo yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, sebelumnya lahir dari rahim Partai Golkar saat mulai berkancah di politik.

“Kenapa Golkar menjatuhkan pilihan ke Prabowo? Tidak lain tidak bukan karena Letnan Jenderal Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau mengikuti berbagai kegiatan di Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Ini egaliter, searah, setujuan dengan Golkar, Pak Prabowo,” kata Airlangga dalam pidato deklarasinya, Minggu (13/8) di Munasprok, Jakarta.

Pada Minggu (13/8), Prabowo mendeklarasikan dukungan PAN dan Golkar terhadap dirinya untuk maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Deklarasi sendiri dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok) di Jakarta.

Airlangga juga menyebut, memilih Munasprok sebagai lokasi deklarasi karena tempat itu bersejarah dan merupakan tempat naskah proklamasi disusun.

“Ini menjadi inspirasi Golkar memberikan dukungannya kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029,” tutur Airlangga. Gun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *