DPP PPNI Gelar “Semarak Gebyar HUT PPNI Ke-49” Tahun 2023

Rangkaian puncak HUT PPNI tingkat nasional

Jakarta,MetroLimaTV.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) merupakan organisasi profesi Perawat yang berdiri 49 tahun lalu tepatnya pada 17 Maret 1974.

Bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) PPNI yang ke 49 tahun 2023 ini, Harif Fadhillah selaku Ketua Umum DPP PPNI, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, Bendahara Umum DPP PPNI Aprisunadi dan seluruh Pengurus DPP PPNI lainnya menggelar kegiatan bertajuk “Semarak Gebyar HUT PPNI ke 49”.

Metri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU

Rangkaian puncak HUT PPNI tingkat nasional ini melibatkan pejabat negara dan para undangan lainnya termasuk Pengurus DPW PPNI seluruh Indonesia berlangsung di The Sultan Hotel Jakarta pada Jumat, 17 Maret 2023.

PPNI telah sukses bertransformasi menjadi wadah organisasi Profesi Perawat yang mandiri dan solid. Pandemi covid 19 menjadi salah satu transformasi yang monumental bagi PPNI, peran esensial PPNI sebagai pemersatu, pembina, pengembang dan pengawas keperawatan Indonesia mampu menguatkan Perawat Indonesia untuk terus berjuang sampai dengan saat ini telah melewati badai pandemi dengan baik.

Dalam menjalankan fungsinya, PPNI terus membuat program untuk mengembangkan profesionalisme Perawat melalui pengembangan kompetensi, penyusunan standarisasi organisasi profesi, sertifikasi keahlian, peningkatan mutu melalui standarisasi akreditasi nasional maupun internasional dan melakukan advokasi kepada pemerintah dan lembaga terkait.

Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah

Sementara peningkatan profesionalise diharapkan dapat mendorong kesejahteraan profesi Perawat di tatanan layanan kesehatan.

Untuk itulah HUT ke-49 PPNI tahun ini mengusung tema “Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme”. Dengan harapan ulang tahun ini menjadi momentum Perawat dalam meningkatkan profesionalisme untuk menggapai kesejahteraan.

Berbagai kegiatan luring maupaun daring dilaksanakan juga di seluruh Indonesia mulai dari tingkat DPW (Dewan Pengurus Wilayah), DPD (Dewan Pengurus Daerah) Kabupaten/kota, DPK (Dewan Pengurus Komisariat), DPLN (Dewan Pengurus Luar Negeri) untuk memeriahkan HUT PPNI kali ini melalui kegiatan ilmiah, pengabdian masyarakat, olah raga, kesenian dan kegiatan-kegiatan lain.

Pada HUT ini akan disajikan berbagai acara antara lain tayangan sejarah perjalanan PPNI, profil PPNI, pemberian Spekta PPNI kepada Kementerian dan Lembaga terkait. Fil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *