Usai Bertemu Yusril, Airlangga: Kita Sepakat, Keputusan Sistem Pemilu 2024 Kita Serahkan ke MK

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai bertemu PBB, di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (21/3/2023)

Jakarta,MetroLimaTV.com – ketum PBB Yusril Ihza Mahendra menyabangi markas Partai Golkar hari ini, Selasa (21/3/2023). Dalam pertemuan itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui turut membahas soal sistem pemilu 2024 yang tengah digugat di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tadi banyak yang dibahas termasuk juga terkait dengan sistem pemilu terbuka tertutup, kita ketahui PBB mendukung sistem yang tertutup, dan Partai Golkar, terbuka,” kata Airlangga, dalam konferensi pers usai bertemu PBB, di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (21/3/2023).

Lebih lanjut, Airlangga menyampaikan, jika keduanya telah bersepakat untuk menyerahkan keputusan itu kepada Mahkamah Konstitusi (MK).

“Namun kita sudah sepakat bahwa itu kita serahkan ke Mahkamah Konstitusi,” ucapnya.

Pertemuan itu, kata Airlangga, akan ditindaklanjuti dalam pertemuan-pertemuan berikutnya, terutama menjelang pengambilan keputusan sistem pemilu.

“Terkait dengan tidak hanya pemilu legislatif tetapi koalisi yang diperlukan untuk pemilu presiden,” imbuh Airlangga.

Sebagai informasi, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra tiba di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (21/3/2023). Kedatangan Yusril disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Yusril tiba di lokasi pukul 15.50 WIB, Yusril terlihat mengenakan jas berlogo PBB. Sedangkan Airlangga mengenakan baju batik berwarna kuning.

Yusril mengatakan, kedatangannya untuk membahas terkait pemilu.

“Koalisi boleh,” kata Yusril. FIl

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *