Berita  

Gibran Berharap Piala Dunia U-20 Tetap di Indonesia

Stadion Manahan jadi satu dari enam venue yang direncanakan sebagai tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20. (Dok. PSSI)

Solo,MetroLima.TV –Walikota Solo Gibran Rakabuming berharap Indonesia tetap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.
Stadion Manahan di Solo terpilih jadi salah satu dari enam calon venue tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Karena itu Gibran berharap Piala Dunia U-20 2023 tetap bisa digelar di Indonesia sesuai rencana awal.

Stadion Manahan di Solo bahkan rencananya sudah diplot untuk laga final. Gibran pun menilai bahwa gelaran Piala Dunia U-20 bakal memberikan dampak positif bagi Solo.

“Ini bukan masalah sepak bola saja tetapi juga perputaran roda ekonomi di Kota Solo. Jika ada Piala Dunia dan kami mendapat kesempatan menjadi tuan rumah untuk babak final, maka akan luar biasa,” kata Gibran¬†dikutip dari Antara.

Gibran menyatakan pihaknya saat ini menunggu perkembangan dari FIFA dan PSSI terkait status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia. Gibran menekankan bahwa Solo sudah mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya tunggu saja berita resminya seperti apa dari FIFA dan PSSI. Yang saya tahu hanya pembatalan drawing, di Bali itu.”

“Solo sudah siap dan sangat siap. FIFA sudah melakukan inspeksi terakhir. Solo pun sudah siap untuk menjadi tuan rumah final, sudah siap,” ucap Gibran.

Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dalam tanda tanya seiring keputusan FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar pada 31 Maret mendatang di Bali.

Penolakan terhadap kehadiran Israel di Bali disebut oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga sebagai alasan munculnya keputusan FIFA tersebut. Fil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *