Cegah DBD, Bhabinkamtibmas Bripka Subhan Bagikan Ikan Cupang untuk Basmi Jentik Nyamuk

SEKADAU MetroLimatv. com

– Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Subhan Syah Khan, dalam rangka mendukung program kesehatan Puskesmas Sekadau, menyerahkan bantuan 100 ekor Ikan Cupang untuk membasmi penyakit yang disebabkan oleh jentik Nyamuk.

 

Acara penyerahan ikan Cupang tersebut dilakukan pada Senin (23/10/2023) di Puskesmas Sekadau, dihadiri oleh Kepala Puskesmas Sekadau, Eko Budiarto, dan staf Puskesmas.

 

Bripka Subhan menjelaskan bahwa ikan Cupang yang diberikan merupakan hasil budidaya sendiri. Ikan Cupang ini akan membantu Puskesmas Sekadau dalam mengatasi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

 

“Ikan Cupang yang diletakkan di bak penampungan air dapat membasmi jentik-jentik nyamuk. Nyamuk merupakan vektor penyakit yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan masyarakat seperti demam berdarah, malaria, dan zika,” ujar Bripka Subhan.

 

Setelah penyerahan, Puskesmas Sekadau beserta Bripka Subhan secara bersama-sama membagikan ikan Cupang ke rumah-rumah warga. Setiap bak penampungan air di rumah warga akan diisi dengan ikan Cupang.

 

Melalui upaya ini, Kepala Puskesmas Sekadau, Eko Budiarto, berharap dapat mengurangi jumlah nyamuk dan dengan demikian mengurangi risiko penyebaran penyakit yang ditularkan oleh nyamuk tersebut.

 

“Terima kasih kepada Pak Bhabinkamtibmas atas bantuannya. Dengan adanya ikan Cupang di bak penampungan air, kami berharap dapat mengurangi jumlah nyamuk dan secara langsung mencegah penyebaran penyakit,” kata Kepala Puskesmas.

 

Lebih lanjut, Kepala Puskesmas mengungkapkan harapannya bahwa dengan kerja sama yang baik antara pihak kepolisian, pemerintah, dan masyarakat, upaya pencegahan penyakit yang disebabkan oleh nyamuk dapat menjadi lebih efektif dan berkelanjutan.

 

“Dengan adanya program ini, diharapkan bahwa masalah kesehatan yang disebabkan oleh nyamuk dapat diminimalisir dan kesehatan masyarakat dapat terjaga dengan baik,” harapnya.

Agus Maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *