DALAM KURUN WAKTU 3 HARI, KOREM 121/ABW KEMBALI BERHASIL GAGALKAN UPAYA PENYELUNDUPAN 20 KILOGRAM SABU MASUK KE INDONESIA

MetrolimaTV.com – Komandan Satuan Tugas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10 Bradjamusti wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kapuas Hulu, Mayor Arm Ady Kurniawan membenarkan pihaknya berhasil menggagalkan kurang lebih 20 kg narkoba jenis sabu, di Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin 30 Oktober 2023.

“Ye betul kami gagalkan itu, tapi masih dalam proses dilapangan,” ujarnya kepada metrolimaTV.com , Senin 30 Oktober 2023.

 

Berdasarkan informasi yang diterima lapangan, narkoba yang digagalkan tersebut dibawa oleh warga negara asing (WNA) disimpan dalam tas yang bersangkutan.

 

Dimana ditangkap oleh prajurit TNI AD dalam satgas pamtas Yonarmed 10 Bradjamusti, di Pos Koki Sei Mawang di Kecamatan Puring Kencana, pada Senin 30 Oktober 2023 sekitar pukul 13.00 WIB.

 

Pada saat ditangkap diduga pelaku sedang menggunakan sepeda motor melewati ruas jalan tikus atau tidak resmi di perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kapuas Hulu.

Setelah dicek ternyata diduga pelaku tersebut membawa tas dan isinya adalah narkoba jenis sabu, dan akhirnya di gagalkan.

Sementara itu Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., selaku Dankolakops Rem 121/Abw sangat mengapresiasi keberhasilan Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti dalam penggagalan upaya penyelundupan barang haram tersebut.

Terkait dengan maraknya penyelundupan barang haram seperti narkotika dari Malaysia masuk ke Indonesia, Danrem 121/Abw menyebut akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan instansi terkait guna menjaga wilayah perbatasan RI-Malaysia dari praktik penyelundupan barang ilegal.

“Seluruh pihak baik TNI-Polri, BNN, Bea Cukai dan Imigrasi dalam hal ini telah berkomitmen untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mencegah masuknya barang haram tersebut yang dapat merusak generasi muda dan Bangsa. Selain itu, peran dari masyarakat setempat juga sangat diperlukan agar upaya-upaya yang saat ini kita lakukan dapat tercapai dan sukses,” pungkasnya.

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *