Rapat Kerja FPK Kesbangpol, Helmi: Impian Pertemukan Para Tokoh Suku Etnis Se-Beltim

BELITUNG TIMUR – Jelang tutup tahun 2023 Kesbangpol dan FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Kabupaten Belitung Timur melaksanakan rapat bersama mengevaluasi kegiatan di tahun 2023 serta mempersiapkan langkah kegiatan di tahun 2024 untuk melaksanakan agenda kegiatan dengan matang dan terukur.

 

 

Rapat dipimpin langsung oleh Kapala Badan Kesbangpol Belitung Timur Evi Nardi selaku Kepala Badan Kesbangpol yang baru saja dilantik Bupati Belitung Timur beberapa waktu lalu, Kamis (1/11/2023).

 

Ikut hadir Ketua FPK Belitung Timur Helmi M. Fadhil, Sekretaris Kesbangpol Rusman, Skretaris FPK Amizan Wardi, Wakil Ketua FPK Ferizal, Kabid Idiologi Suyat, Staf Kesbangpol dan anggota FPK Belitung Timur.

 

Evi Nardi Kepala Badan Kesbangpol Beltim mengatakan untuk kegiatan ditahun 2024 mendatang diperlukan perencanaan yang mantap agar dalam pelaksanaanya nanti bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama.

 

” FPK ditahun 2024 mendatang harus mempunyai program kerja nyata dari setiap paguyuban maupun dalam kelembagaan FPK, dengan demikian akan lebih mudah kita melaksanakan bersama, dari masing-masing paguyuban buatlah kegiatan dan di kelembagaan FPK juga punya kegiatan” ujar Evi Nardi.

 

Lebih lanjut mantan kepala Dinas Kebuyaan dan pariwisata mengatakan dalam keberagaman suku tentunya punya ciri adat budaya masing-masing yang bisa digalakkan kerena dengan demikian akan menjadikan kekayaan adat budaya kita di Beltim.

 

 

” Ini forumnya suku etnis yang ada di Belitung Timur, isi dari suku etnis adalah seni dan budaya, ini kesbangpol bisa juga rasa pariwisata, perlu saya sampaikan juga disini untuk mengetahui sejauh mana program kerja yang telah dilaksanakan serta program apa untuk berikutnya, kami berharap agar FPK ini lebih dikenal masyarakat dan punya nuansa tersendiri yaitu sebagai pemersatu suku-suku dan etnis yang ada di Belitung Timur ini, dengan adanya forum ini akan mempermudah mengetahui seberapa banyak jumlah suku-suku yang ada di Beltim, dan tentunya untuk mempermudah hubungan harmonisasi antar suku etnis di Beltim untuk membangun Belitung Timur Bangkit dan Berdaya” kata Evi Nardi.

 

Helmi M. Fadhil Ketua FPK Belitung Timur juga mengatakan program kerja di tahun 2023 cukup banyak kegiatan yang telah dilaksanakan oleh FPK maupun oleh masing-masing paguyuban.

 

” Kalau boleh saya katakan disini kegiatan oleh FPK maupun oleh masing-masing paguyuban di tahun 2023 ini sangat padat dan boleh sangat sukses, contoh saat mengikuti pelaksanaan festival kebhinekaan selama 3(tiga) hari 3(tiga( malam peringati hari jadi Kabupaten Belitung Timur yang ke-20 berpusat dilapangan bola Yagor Manggar dan lain sebagainya, dari kegiatan masing-masing paguyuban maupun FPK” ungkap Helmi menegaskan.

 

Ada satu program kerja yang dianggap sangat perlua dilaksanakan sampai saat ini, namun belum terlaksana dikarenakan berbagai faktor X, sehingga hal tersebuta belum bisa terlaksana.

 

” Ya sebetulnya sangat banyak yang bisa kita perbuat untuk negri Beltim ini, namun faktor X sehingga terhambat kegiatan yang saya impikan ini, semoga tahun mendatang bisa terlaksana, kerena ini menyangkut kepentingan bersama, yaitu mempertemukan para tokoh dari masing-masing paguyuban SE Kabupaten Beltim dalam satu acara” ungkap Helmi. (Hadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *