Personel OMB UKL 5 Polres Singkawang Lakukan Pengamanan Kampanye di Singkawang Barat. 

SINGKAWANG, Polda Kalbar- Polres Singkawang, Untuk Memberikan Rasa Aman Kepada Masyarakat Personil Polres Singkawang yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Kapuas 2023-2024 (OMB).laksanakan Kegiatan pengamanan kampanye dari Caleg peserta pemilu tahun 2024 dan Tim Kemenangan dari salah satu Calon Presiden, Kegiatan pengamanan dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang, Sabtu (30/12/2023).

 

Dalam Kegiatan Pengamanan tersebut di pimpin oleh Padal UKL 5 AKP M. Mauluddin, Kegiatan kampanye dilakukan dengan tujuan agar dalam pelaksanaan kampanye dari Caleg partai politik adalah untuk Mendapatkan Dukungan Pemilih, Kampanye bertujuan untuk mendapatkan dukungan pemilih agar Para Calon dari partai dapat memperoleh suara lebih banyak dalam pemilihan, Mengkomunikasikan Visi dan Program, Kampanye digunakan untuk menyampaikan visi, misi, dan program partai kepada warga masyarakat

 

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama, S.H., S.I.K., M.H. melalui Padal UKL 5 AKP M. Mauluddin menuturkan, Petugas Kepolisian melakukan pengamanan dalam kegiatan kampanye Dialogis di wilayah Kecamatan Singkawang Barat, dengan melakukan peningkatan kegiatan Pengamanan, penempatan petugas di sekitar lokasi acara, hal ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses kampanye berlangsung, Pungkasnya

 

Kegiatan Pengamanan ini dilakukan untuk Mencegah terjadinya Kriminalitas, seperti penipuan pemilihan, intimidasi, atau gangguan terhadap peserta kampanye, dalam hal ini Polisi berperan dalam melindungi hak setiap warga negara untuk berpartisipasi dalam proses demokratis tanpa adanya ancaman atau tekanan dari Pihak lain.

 

Selain itu pengamanan juga untuk Menanggulangi Potensi Konflik, Dengan kehadiran polisi, potensi konflik antar pendukung partai politik atau kelompok dapat diminimalkan, guna mencegah eskalasi kekerasan, selain itu Kepolisian juga bertugas melakukan penegakkan hukum terkait pelanggaran aturan kampanye dan tindakan ilegal lainnya yang dapat mengganggu integritas proses politik. (Cs)

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *