Kades buluh Tumbang Sukses Selenggarakan (MTQH)Tingkat Desa,

Buluh Tumbang – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits Nabi (MTQH) Tingkat Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan sukses diselenggarakan pada pada tanggal 2 hingga 4 Februari 2024 lalu.

 

Selanjutnya Kades Buluh Tumbang, Riswan Spd mengatakan akan menjadikan agenda rutin tahunan di Desa Buluh Tumbang sebagai wujud komitmen dalam misi untuk meningkatkan sumberdaya manusia melalui penanaman karakter dan nilai nilai agama dari sejak usia dini.

 

“Alhamdulillah kegiatan MTQH Tingkat Desa tahun 2024 ini mengalami peningkatan jumlah peserta berjumlah 66 peserta,” ucap Kades Riswan kepada wartawan, Selasa (6/2).

 

Kades Riswan menjelaskan, MTQH tahun 2024 ini mengangkat tema “Mewujukan Generasi Muda yang Unggul, Cerdas dan Berakhlak Mulia”.

Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT

 

Menurut Kades, Kegiatan MTQH tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendalami arti, makna, kandungan dan keindahan Al Qur’an serta Hadits Nabi Muhammad SAW, sekaligus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

“Kagiatan MTQH ini sebagai salah satu media untuk menebarkan syiar islam dan menjadi agenda rutin kita. Dengan mempelajari dan mengamalkan ajaran al qur’an di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya dewasa ini. Semoga dapat mendukung terwujudnya kehidupan masyarakat Buluh Tumbang yang agamis,” imbuhnya.

 

Sebelumnya kata Riswan, pada tahun 2023 lalu kegiatan MTQ di Desa Buluh Tumbang berjumlah 45 peserta dari 3 dusun, yaitu Dusun Perawas II, Dusun Buluhtumbang dan Dusun Air mungkui.

 

Adapun cabang lomba pada MTQ tahun ini sebagai berikut:

1. Tilawah Al-Qur an

2. Tartil Al-Qur an

3. Hafalan Al-Qur an

4. Fahmil Al-Qur an

5. Seni Kaligrafi

 

“Cabang lomba pada kegiatan MTQH ini dibagi dalam kategori kelompok umur dari anak anak sampai dengan remaja,” ujar Kades Riswan.

Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *