Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kodim Sintang Ikut Ramaikan Bazar Murah Korem 121/Abw

Sintang – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024 Kodim 1205/Sintang turut berpartisipasi dalam kegiatan Bazar Murah Korem 121/Abw yang dibuka langsung oleh Komandan Korem 121/Abw  Brigjen TNI Luqman Arief di Lapangan Sepak Bola Makodim Sintang, Selasa (02/04/2024).

Kegiatan yang dibuka oleh Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief ini juga di hadiri oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Subendi, para Kasi Korem, Komandan Satuan jajaran Korem 121/Abw, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Sintang Bernat Saragih, Kepala Cabang Bank BRI Sintang Aditya Wisnu Putra, Kapolsek Sintang Kota Iptu Karsa, Ketua Bulog Sintang Rady, serta tamu undangan lainnya.

Bazar Ramadhan tersebut dibuka sejak pukul 08.00 WIB dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri dengan bekerjasama kepada pemerintah daerah, Bulog, UMKM Kabupaten Sintang, serta BUMN Kabupaten Sintang dengan menjual bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir,  tepung terigu, dan kebutuhan pokok lainnya.

Danrem 121/Abw dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung saat ini dilaksanakan tersebar di seluruh Indonesia dan bertujuan untuk membantu penyediaan bahan-bahan kebutuhan pokok, berupa paket khusus yang disediakan untuk keluarga prajurit, PNS dan masyarakat umum di sekitar wilayah Korem 121/Abw dengan harga lebih murah dibandingkan harga yang berada di pasar, sehingga masyarakat dan keluarga besar TNI yang datang berkunjung dapat berbelanja bahan pangan yang lebih terjangkau guna meringankan beban masyarakat.

“Saya selaku Komandan Korem 121/Abw, sangat mengapresiasi dan mendukung atas pelaksanaan kegiatan ini, beberapa hari kedepan kita akan menyambut hari raya Idul fitri 1445 H tahun 2024, yang biasanya menjelang hari raya bahan pokok melonjak naik, untuk itu demi membantu meringankan beban masyarkat, prajurit dan PNS, maka Korem 121/Abw turut andil dalam membantu meringankan beban kebutuhan pokok dengan menggelar kegiatan Bazar TNI yang dilaksanakan di Lapangan Makodim 1205/Sintang,” katanya.

Brigjen TNI Luqman Arief sangat mengapresiasi kegiatan Bazar Ramadan ini, selain untuk meningkatkan tali silaturahmi di antara anggota Persit jajaran Koorcab Rem 121, juga sebagai salah satu bentuk rasa kepedulian organisasi terhadap sesama anggota dan masyarakat.

“Saya berharap agar seluruh masyarakat, prajurit dan PNS beserta keluarga, dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan seefisien mungkin untuk berbelanja di Bazar Murah ini, harus tetap cermat dalam mengedepankan prioritas barang yang diperlukan, tidak bersifat konsumtif,” ucapnya.

Sementara itu, di kesempatan ini juga Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr, Ny. Mila Luqman Arief menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat dan dilanjutkan dengan peninjauan lapak UMKM.

Selain itu, Dandim Sintang saat ditemui mengatakan, dengan mengadakan bazar murah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok serta barang-barang lain dalam rangka menghadapi lebaran, yang pastinya di dalam bazar ini harga-harga yang kita tawarkan lebih murah dibandingkan dengan harga-harga pada umumnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dan keluarga besar TNI yang hadir, dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan seefisien mungkin untuk berbelanja di bazar ini, harus tetap cermat dalam mengedepankan prioritas barang yang diperlukan”, kata Dandim Sintang.

Agus maharona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *