PT Telkom Regional 7 Makassar Digerebek Mahasiswa dan Ahli Waris

Ahli waris Pakki Hadji bersama tiga aliansi mahasiswa menggelar aksi di depan kantor PT Telkom Regional 7 Makassar.

Makkasar – Setelah sekian lama menunggu tanggapan atas somasi yang dilayangkan kepada PT Telkom, ahli waris Pakki Hadji bersama tiga aliansi mahasiswa dan masyarakat akhirnya menggelar aksi di depan kantor PT Telkom Regional 7 Makassar, Rabu 15 Mei 2024.

Puluhan mahasiswa dan massa dari tiga aliansi tersebut melakukan orasi di depan gedung PT Telkom, menuntut agar perusahaan segera memberikan kompensasi atas penggunaan lahan milik ahli waris Pakki Hadji tanpa ganti rugi.

“Berbagai upaya telah kami lakukan, namun tidak satu pun yang mendapat respon dari pihak PT Telkom,” ujar kuasa ahli waris Pakki Hadji saat ditemui oleh awak media. “Somasi yang kami layangkan pun tidak direspon, sehingga kami merasa bahwa PT Telkom sama sekali tidak menunjukkan itikad baik.”

Menurut kuasa ahli waris, mereka tidak punya pilihan lain selain turun ke jalan untuk menyuarakan tuntutan mereka. “Kami berharap dengan orasi ini pihak PT Telkom bersedia menemui kami dan segera memenuhi tuntutan kami,” tambahnya. “Kami telah menempuh berbagai upaya untuk bertemu pimpinan PT Telkom, namun semuanya sia-sia.”

Aksi ini, menurut kuasa ahli waris, adalah bentuk kekecewaan mereka terhadap PT Telkom yang telah menggunakan lahan tanpa kompensasi. “Kami tidak akan berhenti sampai PT Telkom menemui kami dan memenuhi tuntutan kami,” tegasnya.

Mahasiswa yang bergabung dalam aksi ini turut menyuarakan tuntutan yang sama. Mereka menyatakan solidaritasnya terhadap ahli waris Pakki Hadji dan akan terus mendesak PT Telkom hingga ada kejelasan mengenai ganti rugi lahan tersebut.

Orasi yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa dan ahli waris ini menjadi penanda bahwa mereka tidak akan mundur hingga hak-hak mereka terpenuhi. Dengan semangat solidaritas, mereka bertekad untuk terus berjuang demi mendapatkan keadilan.

(Anang Sujatko)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *